Ide Usaha simpel

Diposting oleh Surya Team | 06.12

"Menjadi Pengusaha sukses". Itu sudah pasti merupakan keingianan semua orang. tak ada satu pun yang ingin jadi buruh atau pekerja. mungkin anda mempunyai kemauan yang tinggi, motivasi semangat kerja dan ambisi yang menggebu-gebu untuk bisa sukses menjadi seorang pengusaha. apalagi kalau yang namanya jadi pengusaha terkenal, siapa coba yang tidak mau. tapi tidak sedikit pula yang kebingungan usaha apa ya, yang enak dan cocok buat saya. berikut contoh ide yang patut di pertimbangkan.


1). Mewaralabakan (Franchise) Ide, Methode atau Tekhnik

Bisnis ini mencakup pembuatan ide, methode atau tekhnik yang inovatif, baru, berpotensial dan menguntungkan yang terangkum dalam suatu proposal usaha yang jelas. Beberapa model bisnis yang patut mendapat perhatian antara lain,
* Jasa konsultasi keluhan. Model bisnis jasa ini membidik konsumen yang dalam kondisi menghadapi masalah. Model ini berbeda dengan jasa psikologi, karena model ini menggabungkan antara jasa psikologi, spiritual, terapi dan konseling. Prinsipnya, “Kami bukan guru yang akan mengajari, bukan pula dokter yang akan mengobati. Kami adalah teman anda di saat permasalahan rumit datang menghimpit”

* Jasa konsultasi bisnis. Coba menggandeng beberapa peneliti sosek untuk ikut terlibat didalamnya.

2). Pialang Modal (Uang). Di dalamnya termasuk mencarikan klien (orang atau perusahaan) yang membutuhkan modal. Biasanya seorang pialang akan mendapatkan komisi sebesar 3% dari total uang yang berhasil dipinjamkan.

3). Jasa Pencarian Konsumen. Model bisnis ini bertujuan untuk mencarikan klien (yang biasanya sebuah perusahaan atau seorang pengusaha) konsumen dari produk mereka.

4). Jasa Konsultasi Keluhan. Model bisnis jasa ini membidik konsumen yang dalam kondisi menghadapi masalah. Model ini berbeda dengan jasa psikologi, karena model ini menggabungkan antara jasa psikologi, spiritual, terapi dan konseling. Prinsipnya, “Kami bukan guru yang akan mengajari, bukan pula dokter yang akan mengobati. Kami adalah teman anda di saat permasalahan rumit datang menghimpit”

5). Jasa Terapi Rileksasi. Model bisnis jasa ini membidik konsumen di perkotaan yang cukup mempunyai tingkat stres yang tinggi. Model jasa ini tidak memberikan pelayanan yang terlalu berlebih, sekedar menyediakan tempat/ ruangan khusus bagi klien untuk dapat rileks dan mengendorkan urat syaraf mereka. Ruangan didesain simple, ada tempat rebahan (dapat berupa kasur atau kursi malas, layar LCD yang akan menampilkan tayangan tentang keindahan alam dan sound sistem yang akan memperdengarkan lagu yang dapat membawa seseorang rileks (seperti lagu kitaro). Ruangan dibuat temaram (remang-remang untuk membawa ke situasi rileks. Tarif per orang Rp. 20.000,00 per jam
atau kalo langganan Rp. 400.000,00 per bulan.

6). Jasa Supir. Menyediakan supir bagi konsumen yang membutuhkan supir dadakan. Supir yang bekerja harus yang berkompeten, ramah dan santun. Tarif yang dikenakan Rp.
500.000 per hari.

7). Jasa Informasi Usaha. Model bisnis jasa ini membidik konsumen yang sedang mencari sebuah disain usaha dan memerlukan beberapa informasi usaha yang sedang atau akan mereka geluti.

8). Jasa Pencarian Jurnal Ilmiah. Model bisnis jasa ini membidik konsumen yang membutuhkan jasa untuk mencari jurnal ilmiah dengan spesifikasi tertentu. “Hubungi kami dan kami akan seidakan informasi ilmiah yang anda butuhkan”.

IDE YANG DAPAT DILAKUKAN SEKARANG

Bisnis Jasa Supir

Iklan: “Kami sebuah badan usaha yang bergerak dalam jasa penyediaan supir bagi Anda-anda yang membutuhkan seorang supir. Kami menyediakan tenaga supir yang sudah pasti dijamin berkompenten dan ramah karena konsumen merupakan seorang raja yang patut kami beri pelayanan lebih. Kami menyediakan supir yang dapat anda sewa dalam waktu-waktu kapan pun anda butuhkan”.

Tarif: Rp. 400.000,00 per hari

Rp. 600.000,00 per 2 hari

Rp. 1.000.000,00 per 3 hari

Bisnis Jasa Pencarian Jurnal Ilmiah
Iklan: “Hubungi kami dan kami akan seidakan informasi ilmiah yang anda butuhkan”. Tarif: Rp. 10.000,00 per Jurnal - tiap kali anda menambah jumlah jurnal yang anda pesan akan ada diskon (n-1)x20% dengan n merupakan jumlah atau banyaknya jurnal yang dipesan

0 komentar